Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Akan Membeli Lemari Pakaian Anak

lemari anak

lemari anakKetika membeli lemari pakaian anak terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar tidak akan kecewa ketika menggunakan lemari tersebut. Sebab lemari merupakan benda yang wajib ada pada setiap rumah, karena akan sangat merepotkan jika Anda tidak memiliki lemari pakaian di rumah. Hal ini tentunya akan membuat Anda tidak dapat tampil rapi dan bersih, sehingga jika Anda tampil kotor dan urakan maka tidak ada orang yang nyaman berada di dekat Anda. Jadi apabila Anda tidak memiliki lemari atau lemari Anda rusak maka yang akan direpotkan adalah Anda, oleh sebab itu sebagai pembeli yang cerdas maka telitilah saat membeli. Apalagi lemari merupakan benda yang digunakan dalam jangka panjang, jadi wajib memperhatikan bahan yang digunakan apakah kuat atau tidak. Sebelum anda memutuskan untuk membeli lemari di tempat jual lemari pakaian anak, maka Anda harus memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Ukuran

Tentunya sebelum membeli lemari, wajib bagi Anda mengetahui berapa ukuran lemari yang dibeli. Apalagi pada saat ini lemari telah memiliki berbagai macam ukuran, mulai dari besar, sedang, hingga kecil sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Apabila Anda bingung dalam memilih ukuran lemari, maka sesuaikan dengan jumlah baju yang dimiliki atau sesuaikan dengan luas kamar. Pilihlah lemari yang tidak membuat kamar terlalu sesak dan sesuai dengan kebutuhan yang ada sehingga Anda nyaman nantinya. Tetapi apabila kamar Anda kecil dan memiliki banyak baju maka dapat mengakalinya dengan tidak meletakkan semua baju di lemari, namun letakkan di tempat yang tertutup sehingga baju tidak terkena kotoran dan debu sehingga tidak dapat digunakan.

  1. Bahan

Bahan merupakan faktor penentu kekuatan sebuah lemari, karena itu perhatikan bahan apa yang digunakan pada lemari tersebut. Apabila Anda ingin lemari kayu maka perhatikan jenis kayu apa yang digunakan serta apakah mudah dimakan rayap atau tidak, sebab apabila Anda memilih kayu yang tidak kuat maka lemari tersebut sangat mudah keropos sehingga tidak dapat digunakan dalam waktu yang lama. Apabila Anda ingin menggunakan lemari plastik maka perhatikan juga bahannya, pastikan bahwa lemari tersebut tidak mudah terkikis. Walaupun lemari plastik tidak seawet kayu, namun lemari plastik terhindari dari resiko dimakan rayap, namun setiap bahan untuk membuat lemari baik kayu maupun plastik memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri.

  1. Warna

Agar tidak mengurangi nilai estetika maka perhatikan juga pemilihan warna pada lemari, sesuaikan warna lemari dengan warna ruangan. Apabila Anda tidak ingin menyesuaikannya maka pilihlah warna yang cocok dipadukan dengan warna kamar Anda, janganlah melakukan tabrak warna karena dapat membuat kamar terlihat norak. Karena itu Anda harus cerdas dalam memilih lemari pakaian 2 pintu agar tidak rugi kedepannya serta mendapatkan lemari yang sesuai dengan keinginan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.