Cara Merawat Meja Komputer Lesehan dari Kayu

meja komputer lesehan

Apabila Anda memiliki meja komputer lesehan yang terbuat dari kayu, jangan lupa untuk merawatnya. Jika Anda belum tahu bagaimana cara merawat meja komputer lesehan yang terbuat dari kayu, di bawah ini ada beberapa cara merawatnya.

Lapisi dengan Plastik

Lapisilah meja komputer tersebut dengan plastik. Hal ini berfungsi agar meja Anda aman dari benda cair yang dapat menyebabkannya mudah rusak. Jika Anda berpikir bahwa plastik dapat membuat komputer (laptop) Anda cepat panas maka gunakanlah cooling fan dalam bekerja.

Letakkan Makanan dan Minuman di Meja Lain

Jika Anda adalah seseorang yang gemar bekerja sambil makan dan minum, usahakan ada meja lain di dekat meja komputer Anda yang berguna untuk meletakkan makanan dan minuman.

Letakkan di Tempat Kering

Kayu adalah benda yang menyerap air dan mudah lapuk. Maka dari itu, bekerjalah dan simpanlah meja tersebut di ruangan yang tidak lembab. Jika rumah Anda memiliki suhu udara lembab, pastikan tidak bekerja dan menyimpan meja tersebut dekat dengan tembok.

Beri Racun Rayap

Jangan lupa untuk menyemprot meja tersebut dengan racun atau obat antirayap. Meskipun di rumah Anda tidak pernah ada rayap, tapi kita tidak pernah tahu kapan hewan itu akan datang. Maka dari itu lebih baik mengantisipasi sebelum hal terburuk terjadi.

Lap dengan Kain Kering

Jika meja kerja Anda ketumpahan kopi atau benda cair lainnya, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengelapnya dengan kain kering. Anda bisa menggunakan kain atau tisu.

Namun ada hal yang harus diperhatikan, jangan mengusap cairan tersebut. Letakkan saja lap kering di atas cairan tersebut hingga meresap ke kain dan bagian yang tadinya terkena cairan menjadi kering. Jika Anda menggunakan tisu mungkin akan diperlukan beberapa lembar tisu hingga meja tersebut benar-benar kering.

Namun ada hal yang harus Anda perhatikan, jangan mengelap meja tersebut dengan cara mengusapnya. Karena jika Anda mengusapnya justru akan membuat area lain yang kering menjadi basah.

Demikian langkah-langkah merawat meja komputer  lesehan yang terbuat dari kayu.  Semoga bisa membantu Anda dalam merawat meja komputer lesehan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.