Cara order di Jasa Print Kain

print kain

Apabila Anda ingin memesan kain printing di penyedia printing kain meteran maka Anda perlu membaca ulasan berikut ini. Dalam ulasan berikut ini akan dijelaskan tentang bagaimana cara melakukan order, atau cara memesan kain printing di penyedia jasa tersebut :

1.             Siapkan desain gambar yang akan dicetak

Ketika Anda hendak memesan kain printing. Maka Anda harus sudah mempunyai konsep desain gambar yang akan dicetak. Beri keterangan tentang gambar tersebut, agar pihak penyedia jasa, dapat mencetaknya sesuai keinginan Anda. Berikan atau kirimkan gambar tersebut pada pihak penyedia jasa.

2.             Pastikan jenis kain yang akan diprinting

Pilih jenis kain yang akan diprinting. Penyedia jasa tentunya memiliki beragam jenis kain yang dapat Anda pilih untuk diprinting. Anda dapat memilihnya salah satu, dan pastikan pilihan tersebut, sesuai kebutuhan dan keinginan Anda. Adapun jenis kain yang biasanya digunakan antara lain satin, ditches, chiffon, organza, velvet, dan jenis lainnya. Masing-masing jenis kain memiliki harga yang berbeda, pilih jenis kain yang sesuai kebutuhan dan sesuai dengan budget yang telah dianggarkan.

3.             Pastikan order yang dipesan, memenuhi standar order minimal

Pastikan order yang hendak Anda pesan, sesuai dengan standar minimal order yang diminta oleh penyedia jasa. Jika Anda merasa bingung dengan minimal order, sebebaiknya cari informasi, di web penyedia jasa, atau menanyakan langsung pada layanan informasi atau customer service. 

4.             Lakukan konfirmasi ulang

Setelah semua persiapan selesai, maka lakukan konfirmasi ulang pada penyedia jasa. Hal ini perlu dilakukan, untuk menghindari kesalahan dalam mencetak kain. Konfirmasi yang akan Anda lakukan, antara lain, tentang desain gambar, jenis kain, total kain yang dipesan, dan hal-hal lainnya. Jika semua hal tersebut sudah disepakati, maka kain akan langsung diproses atau dicetak. Tidak ada salahnya jika Anda meminta contoh kain yang berhasil dicetak. Hal ini akan memberi informasi pada Anda tentang hasil kain ketika sudah dicetak.

5.             Metoda pembayaran

Perhatikan metoda pembayaran yang diajukan oleh penyedia jasa. Misalnya saja, membayar DP sekitar 10 % dari total pembayaran, sedangkan sisanya akan dibayar ketika barang sudah jadi. Tidak hanya itu, pastikan no rekening yang dituju masih aktif.

6.             Pastikan alamat pengiriman lengkap

Hal lain yang perlu Anda perhatikan ketika melakukan order,  adalah pastikan alamat penerima, atau dalam hal ini Anda lengkap, agar produk kain yang berhasil diprinting, dapat dikirim dengan tepat, dan sampai ke tangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.