Jenis-Jenis Commercial Microwave Oven untuk Dapur Restaurant Anda

jenis commercial microwave oven untuk dapur restoran Anda

Oven yang bisa digunakan untuk baking ada banyak jenisnya. Mana yang cocok untuk restaurant anda? Mari simak ulasan berikut ini.

Oven gas

Salah satu cara untuk mengkategorikan oven adalah berdasarkan jenis bahan bakar yang digunakannya. Salah satu bahan bakar yang bisa digunakan untuk membakar kue-kue anda adalah gas. Oven yang memiliki sumber tenaga dari gas merupakan jenis commercial microwave oven yang sangat populer. Pasalnya dengan penggunaan gas sebagai sumber energi membuat oven menjadi lebih irit, terutama jika digunakan untuk keperluan restaurant. Karena oven ini memiliki sumber daya yang lebih murah maka oven jenis ini memiliki harga yang cukup mahal dibandingkan dengan oven jenis lain dengan kualitas yang sama.

Untuk harga penggunaan yang murah, hal tersebut merupakan kelebihan yang dimiliki oleh oven dengan sumber daya gas. Lalu apa kekurangannya? Kekurangan dari jenis commercial microwave oven ini adalah cara penggunaannya. Dibandingkan dengan oven dengan jenis lain oven gas merupakan oven yang cukup sulit penggunaannya karena lebih manual dan tentunya cukup sulit untuk menjaga api tetap stabil pada suhu yang diinginkan.

Oven elektrik

Jenis oven lain berdasarkan sumber energi bakarnya adalah oven dengan sumber daya listrik. Oven listrik memiliki sifat penggunaan berkebalikan dengan oven gas. Jika oven gas memiliki harga yang lebih mahal tapi memiliki sumber energi yang lebih murah, oven elektrik memiliki harga yang lebih murah dari oven gas tapi memiliki sumber daya yang lebih mahal. Namun meski lebih mahal, oven yang memiliki sumber daya gas memiliki kelebihan kemudahan dalam penggunaannya. Bagi anda yang ingin membuat kue anda hanya perlu mengklik tombol yang ada di oven anda dan oven listrik anda akan melakukan tugasnya.  Yaitu menjaga suhu sesuai dengan inputan anda dan membantu anda untuk menghentikan proses ketika sudah sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Jenis oven listrik ini memang akan memudahkan anda dalam memasak kue-kue yang anda miliki. Tapi karena kekurangannya yaitu biaya penggunaannya untuk commercial yang mahal membuat jenis oven ini tidak cocok digunakan untuk kebutuhan restaurant. Pasalnya, restaurant biasanya membutuhkan oven dan microwave sepanjang hari baik untuk memasak dessert atau makanan lain untuk pelanggan.

Oven steam

Satu lagi jenis oven yang bisa anda gunakan untuk dapur restaurant anda. Ia adalah oven steam. Oven steam merupakan salah satu jenis oven yang bisa anda gunakan. Jenis commercial microwave oven ini sangat cocok untuk anda yang sedang berkecimpung dalam dunia kuliner sehat. Pasalnya penggunaan oven steam akan membantu anda untuk menjaga nutrisi dalam makanan tetap ada serta menghilangkan aspek minyak dalam makanan anda. Hal ini membuat oven jenis ini membantu makanan anda tetap bersih dan juga sehat untuk dikonsumsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.