Harga Lampu Jalan Tenaga Surya dan Kelebihannya

Harga Lampu Jalan Tenaga Surya dan Kelebihannya

Lampu tenaga surya adalah jenis lampu yang memanfaatkan cahaya matahari pada siang hari dan untuk kemudian cahaya yang telah diserap tersebut akan diubah menjadi sumber energi cahaya pada malam hari. Jenis lampu yang satu ini banyak dicari orang karena penerapannya yang mudah.

Berapa Harga  Lampu Jalan Tenaga Surya ?

Pada umumnya, harga lampu jalan tenaga surya berkisar antara ratusan ribu dan belum termasuk seperti tiang listrik dan yang lainnya. Pada situs jual beli online terbesar di Indonesia, harga lampu jalan tenaga surya akan tergantung dari jenis lampu dan ukuran lampu yang dipilih serta untuk tujuan apa lampu tersebut.

Penggunaan lampu jalan tenaga surya ini tidaklah tergantung pada PLN sehingga tidak ada biaya yang harus dikeluarkan untuk dibayarkan kepada pihak PLN itu sendiri. Hal ini lah yang membantu penghematan untuk pengeluaran kebutuhan listrik

Fungsi Lampu Tenaga Surya

Selain digunakan untuk jalan, lampu tenaga surya juga bisa difungsikan untuk beberapa tujuan misalnya :

  1. Penunjuk Jalan  Pengguna Jalan

Lampu tenaga surya yang difungsikan untuk penerangan pengguna jalan haruslah memiliki cahaya yang kuat dimana cahayanya tidak rata, silau dan warna dari lampunya tidak mempengaruhi warna objek yang ada disekitarnya.

  1. Keselamatan  Pengguna Jalan

Jika lampu tenaga surya digunakan untuk keselamatan pengguna jalan maka penerapan lampu yang bisa menembus kabut cukup dibutuhkan.

  1. Keindahan

Bagi yang akan menggunakan lampu tenaga surya untuk keindahan maka harus mempertimbangkan untuk memilih desain lampu tenaga surya yang artistik dan memiliki kombinasi warna yang cukup menarik.

Kelebihan Lampu Jalan Tenaga Surya

1)     Penerapan yang terbilang sangat mudah karena bisa langsung ditancapkan ditanah yang dapat menjangkau sinar matahari.

2)     Tidak memerlukan sistem perkabelan layaknya lampu-lampu rumah tangga.

3)     Ramah lingkungan karena menggunakan tenaga cahaya matahari sehingga mampu memberikan kontribusi terhadap lingkungan dengan tidak memberikan efek rumah kaca.

4)     Tidak bergantung pada PLN sehingga tidak ada biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar listrik PLN.

5)     Dapat digunakan untuk waktu yang lama.

6)     Tidak mengakibatkan polusi udara sehingga tidak mengganggu pendengaran pengguna jalan.

Untuk mengetahui harga lampu jalan tenaga surya yang tepat, ada baiknya anda menghubungi pusat penyedia lampu tenaga surya untuk mendapatkan harga dan jenis lampu yang sesuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.