Ini Dia 3 Alasan Kenapa Harus Memilih Kursi Sofa Rotan!

Alasan penggunaan kursi rotan untuk hunian Anda

Sebenarnya masih banyak orang yang memandang sebelah mata pemakaian kursi rotan. Bahkan ada yang beranggapan jika bahan rotan adalah bahan material yang hanya mengutamakan penampilannya saja. Sementara jika berbicara mengenai tingkat keawetan dan kualitasnya, rotan jarang sekali dianggap sebagai pilihan. Makanya tak sedikit orang yang beranggapan salah tentang furniture kursi berbahan rotan ini, padahal mereka sebenarnya tidak mengetahui secara detail mengenai furniture ini.

Apabila kita berbicara mengenai rotan alami, bahan rotan ini sebenarnya termasuk bahan yang didapatkan dari tumbuhan sejenis pohon anggur. Selain itu, perlu kita ketahui bahwa rotan telah terbukti sebagai salah satu material yang memiliki kualitas baik dan sangat kuat. Maka dari itu, rotan dimanfaatkan oleh kebanyakan masyarakat primitif demi menunjang kehidupan mereka, misalnya saja untuk membuat tali, dan lain sebagainya.

Lalu, Apa Saja Alasan Kenapa Sofa Rotan Harus Dipilih?

Berikut ada beberapa alasan kenapa kita harus mencoba melirik kursi berbahan rotan ini :

  1. Mendukung Desain Terkini Dengan Model Kursi Minimalis

Desain yang minimalis kini banyak diadopsi masyarakat Indonesia dalam huniannya, apabila Anda termasuk salah satunya tentu tak perlu khawatir sebab kini sudah ada banyak pengrajin maupun produsen furniture berbahan rotan yang telah mengembangkan jenis sofa rotan sintetis, yang berbahan dasar rotan sintetis. Pasalnya layout pada kursi berbahan rotan ini terlihat lebih futuristik, dan hal ini tidak berarti bahwa bahan rotan alami membuatnya terbelakang. Sebab baik itu model klasik, modern, maupun alami semuanya adalah selera. Karenanya Anda menjadi sang eksekutor untuk memilih mana model yang tepat untuk Anda terapkan.

  1. Desain Kursi yang Tidak Tergantikan

Karakteristik bahan rotan yang lentur dan kuat ini menjadi inspirasi dalam membuat furniture dari rotan. Hal ini dikarenakan bahan rotan lebih mudah dibentuk, dan seperti yang kita lihat di lingkungan sekitar, sudah ada banyak desain dan model kursi berbahan rotan yang terlihat unik dan menarik. Produksi kursi ini pun masih dibentuk secara handmade, dengan begitu bisa memberikan detail pada seni kerajinan yang bersifat tak tergantikan. Inilah sebabnya sejak dulu kebutuhan ekspor untuk kursi ini semakin meningkat khususnya di pasar Amerika Serikat dan Eropa.

  1. Bahan Baku Lebih Bersahabat

Di zaman modern seperti sekarang ini sedang gencar-gencar menyuarakan kampanye Global Warming. Maka dari itu masyarakat di zaman sekarang lebih diarahkan agar memenuhi keperluan pokoknya lewat proses yang lebih dekat dengan alam. Ternyata, industri furniture berbahan rotan ini telah memulainya sejak produk ini ditemukan dan sudah sejak berabad-abad lamanya. Hal ini dikarenakan rotan sebagai jenis tanaman atau tumbuhan yang bisa dibudidayakan, karenanya tak perlu harus mengeksploitasi ekosistem hutan tropis yang sebenarnya berperan sebagai jantung dunia. Inilah alasan kenapa kita harus memilih kursi malas rotan.

Kursi berbahan rotan juga bisa dibuat dengan model-model tertentu yang unik, seperti kursi rotan desain unik yang mengusung konsep minimalis dan futuristik seperti sekarang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.