Mengapa Perlu Blixer di Rumah Anda?

Peralatan dapur blixer

Jika Anda merasa pemakaian blixer terlalu mewah untuk keperluan masak – memasak. Nah, berikut ini ada beberapa hal yang membuat Anda perlu menggunakan blixer sebagai perlengkapan dapur. Tapi, sebelum itu, blixer itu apa sih?

Seputar Blixer

Blixer adalah salah satu dari sekian banyak tipe pengolah makanan.  Bedanya, blixer ini kapasitasnya lebih besar dan lebih kuat dibandingkan tipe mesin lainnya.

Jika Anda berencana mengolah daging, maka menggunakan blixer adalah pilihan yang tepat. Banyak mesin pengolah cepat rusak karena selama ini beban makanan yang harus dihancurkan sangat berat dan keras. Padahal, tidak semua mesin memiliki spek kuat.

Blixer ini punya fitur ganda yang menggabungkan sekaligus fungsi mixer, cutter dan juga blender. Walaupun harganya lebih mahal dibandingkan food processor lainnya, blixer ini memang sangat komplit. Dan dijamin lebih awet dan tidak gampang rusak.

Blixer ini punya berbagai jenis dan merek. Untuk menemukan blixer, agak sulit. Anda bisa bertanya langsung kepada si penjual manakah blender khusus untuk mengolah daging. Karena kata blixer ini masih sedikit awam dan banyak orang yang kurang familiar. Bahkan bisa jadi salah paham, karena ada juga tipe pengolah daging yang mereknya ada nama blixer. Padahal, ada banyak jenis blixer yang bisa Anda pilih di pasaran.

Perawatan Blixer

Supaya tidak cepat rusak, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Misalnya:

  • Cabut kabel penghubung listrik jika sudah selesai menggunakannya. Tapi, terlebih dahulu tekan tombol off ya.
  • Cuci sampai bersih dan tidak ada sisa bahan – bahan olahan. Jika Anda baru saja menggiling daging, pastikan tidak ada lemak daging yang tersangkut di sekitar pisau atau dibawah putaran pisau. Biasanya kekuatan cincangan pisau pada blixer berkurang karena adanya penahan atau sisa bahan makanan di sela – sela pisau. Jika hal ini terus terjadi, bisa – bisa blixer ada jadi cepat rusak.

Nah, bagaimana? Apakah Anda yakin tidak ingin menambah perabot dapur Anda dengan blixer? Ingat, tidak semua bahan bisa diolah dengan blender. Jadi, tambahlah blixer sebagai pengolah khusus untuk bahan – bahan yang berat. Selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.